Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Marketing Ilahi

“Tuhan akan mengangkat engkau menjadi kepala dan bukan menjadi ekor, … apabila engkau mendengarkan perintah TUHAN, Allahmu, …” (

Ulangan 28:13).


"Bagi saya, Alkitab bukan hanya dalam ranah teologi, tetapi ranah praktis juga. Bagaimana Alkitab dapat diterapkan dalam segala aspek kehidupan”, kata Paulus Bambang WS. Paulus Bambang WS adalah Vice President United Contractor. Perusahaannya beromzet triliunan rupiah per bulan, sebuah angka spektakuler. Paulus juga penulis buku “Built to Bless”, sebuah buku yang menekankan pentingnya nilai-nilai Alkitab diterapkan dalam perusahaan. Beliau mengaku kesuksesannya dalam perusahaan diawali dengan modal menerapkan nilai-nilai Firman Tuhan dalam usahanya.

Berbicara tentang marketing, Paulus mengaku jauh sebelum teori ilmu pengetahuan muncul Alkitab sudah membicarakannya lebih dahulu. Dalam marketing dikenal konsep STP : segmentation, targeting, dan positioning. Dalam Ulangan 28:1 konsep itu dijelaskan. Segmentasinya adalah mendengar baik-baik suara Tuhan. Mendengar di sini tidak sekedar mendengar, tetapi mendengar dengan baik-baik. Baik-baik mengandung arti satupun tidak ada yang luput. Targetnya melakukan Firman Tuhan dan posisinya adalah setia melakukan perintah-Nya. Melakukan perintah-Nya tidak hanya sekali dua kali, seminggu dua minggu, tetapi setia. Setia mengandung arti dilakukan terus menerus. Terus menerus berarti tiada henti. Kapan saja, di mana saja, dalam situasi apa saja, selalu melakukan perintah-Nya.



Ternyata untuk mengalami berkat-berkat Tuhan bukan hal yang terlalu sulit. Syaratnya pun tidak macam-macam. Kalau seseorang datang ke dukun misalnya, pasti diberi syarat aneh-aneh seperti ayam jago yang seluruh bulunya hitam atau ayam betina yang semua bulunya putih (satu bulu pun tidak boleh berwarna lain). Namun dalam Tuhan syaratnya mudah, hanya hidup menurut perintah-Nya. Alkitab mengatakan, sepanjang kita dalam marketing ilahi hidup kita pun diberkati dalam kelimpahan-Nya.

Sumber : Cakrawala (Oktober 2008)

Comments

No responses to “Marketing Ilahi”

Poskan Komentar