Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Menjaga Uang Tanpa Harus Kehilangan Teman

Jika Anda harus disuruh memilih mempertahankan teman atau menjaga uang, manakah yang Anda pilih? Bila Anda memilih mempertahankan teman, uang Anda bisa jadi menipis karena setiap keluar bareng mereka mau tidak mau harus mengeluarkan uang yang Anda miliki. Namun jika Anda memilih menjaga uang, sangat terbuka kemungkinan Anda akan kehilangan orang-orang yang menjadi teman Anda selama ini. Jadi, manakah yang dipilih? Pillihan yang sulit? Tidak juga.

Anda sebenarnya dapat menjaga kedua hal tersebut tanpa harus ada yang kehilangan. Beberapa tips di bawah ini akan mewujudkan apa yang Anda inginkan itu di dalam kehidupan Anda. Berikut tipsnya:

Pilihlah yang lebih murah. Jika Anda hendak pergi keluar dengan teman, carilah waktu-waktu dimana Anda hanya mengeluarkan sedikit uang. Misalnya: jika Anda berencana dengan teman Anda pergi ke bioskop, pergilah ke hari dimana bioskop memberikan tarif khusus kepada penontonnya.

Katakan tidak pada rekreasi yang mengeluarkan biaya mahal. Jika Anda tidak punya uang, katakan dengan kondisi tersebut pada teman-teman Anda. Ini sulit memang. Percayalah, saya tahu. Namun, daripada Anda mengikuti semua keinginan mereka dengan terpaksa lebih baik bersikap jujurlah.

Tunda kesenangan Anda sampai jangka waktu kemudian. Pilihan ketiga ini mungkin bisa Anda terapkan dalam hubungan pertemanan Anda. Daripada Anda terus menerus berkata “tidak”, ucapan “nanti atau jangan sekarang” sepertinya hal yang lebih enak didengar. Teman Anda tidak hanya menjadi tidak kesal dengan Anda, mereka pun juga akan memaklumi kondisi Anda. Namun, ketika memang ada kesempatan dan uang lebih, bersenang-senanglah dengan mereka.

Pergilah dengan teman-teman yang bertanggung jawab dalam hal keuangan. Percayalah kepada Tuhan bahwa ketika Dia menaruhkan Anda di suatu lingkungan atau dipertemukan dengan orang-orang yang menjadi teman Anda, mereka adalah orang-orang yang tepat yang Tuhan berikan ke dalam hidup Anda. Kalaupun ada yang tidak sesuai dengan hal ini, maka Anda bisa mengambil keputusan untuk perlahan-lahan menjauh dari mereka. Pilihlah orang-orang yang menurut Anda bertanggung jawab dalam keuangan sebagai teman pergi Anda. Selain karena mereka adalah orang yang menghargai uang, Anda akan menjadi terjaga dari kebocoran-kebocoran yang tidak perlu.

Jadi, inilah keempat tips bagaimana menjaga uang Anda dan mempertahankan teman. Tidak ada yang sulit sepertinya dari hal-hal diatas. Hanya diperlukan kemauan, komitmen dan ketaatan untuk melakukan langkah-langkah yang sudah diuraikan di artikel ini. Mudah bukan? Selamat menerapkan tips ini dalam kehidupan Anda sehari-hari.

Source : cbn.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Menjaga Uang Tanpa Harus Kehilangan Teman”

Poskan Komentar