Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Utang Baik dan Utang Buruk

“Janganlah kamu berhutang apa-apa kepada siapapun juga, tetapi hendaklah kamu saling mengasihi.” (Roma 13:8)

Jika ada utang buruk, berarti ada juga utang yang baik. Utang yang baik dapat digambarkan sebagai utang yang membantu Anda membangun ekuitas atau meningkatkan kekayaan bersih Anda. Sebagai contoh, pinjaman pendidikan biasanya dianggap utang baik karena dalam jangka panjang pendidikan lebih umum diterjemahkan menjadi tenaga produktif yang lebih tinggi.

Kebanyakan orang meminjam uang untuk hipotek rumah-jika membeli rumah adalah investasi yang bijak yang meningkatkan nilai dan menambah kekayaan bersih Anda, maka akan dianggap sebagai utang lancar. Contoh lain dari utang yang baik mungkin pinjaman untuk menjalankan usaha kecil-misalnya, jika Anda meminjam uang sebesar 7 persen dan menggunakan uang itu sehingga meningkat menjadi 15 persen atau 20 persen, maka akan dianggap utang baik karena Anda menggunakan pinjaman untuk meningkatkan kekayaan bersih Anda. Utang termasuk pinjaman yang membantu Anda untuk membangun masa depan keuangan Anda.

Di sisi lain, utang buruk adalah utang yang berdampak negatif terhadap masa depan keuangan Anda. Utang buruk bisa digambarkan sebagai kewajiban yang berlangsung lebih lama dari pembelian barang dan yang tidak membuat peningkatan kekayaan bersih Anda. Sebelum melakukan pembelian melalui pinjaman, tanyakan pada diri Anda apakah ini utang baik atau buruk - utang itu membantu meningkatkan nilai bersih saya atau justru akan menurunkan kekayaan bersih saya? Hindari utang buruk sebanyak mungkin.

Asosiasi Perencanaan Keuangan di Amerika Serikat menunjukkan bahwa jumlah hutang tidak boleh melebihi 10-15 persen dari take-home pay Anda (termasuk hipotik). Banyak ahli merekomendasikan utang tidak boleh melebihi 25 persen dari pendapatan. Utang yang berlebihan dapat membuat Anda kelelahan untuk melunasinya.

Sebuah peristiwa tak terduga seperti perampingan kerja, perceraian, kematian dalam keluarga, kecelakaan, pencurian, tagihan pajak yang besar, atau biaya pengobatan dapat memberikan hasil yang tragis untuk keuangan Anda dan menghasilkan sebuah krisis utang. Sebuah peristiwa besar yang tak terduga dikombinasikan dengan tabungan dan asuransi yang tidak mencukupi dengan mudah dapat menghasilkan sebuah krisis utang.

Dengan asumsi pinjaman kredit adalah sesuatu yang Anda ingin hindari jika keadaan memungkinkan. Beberapa hal dari meminjam yang perlu Anda ketahui, antara lain:

  1. Hindari berutang agar bisa liburan atau makan di restoran mewah; lebih baik uang Anda miliki digunakan untuk menabung. Bila Anda tetap menginginkan melakukannya, biasakan untuk membayar semua hal tersebut dengan tunai.
  2. Pinjamlah uang sesedikit mungkin dan tingkat bunga serendah mungkin.

Kebanyakan masalah orang yang terlilit utang adalah karena mereka tidak dapat mengelola pendapatan mereka dengan baik. Oleh karenanya, cukupilah diri dengan apa yang kita miliki.

“Orang kaya menguasai orang miskin, yang berhutang menjadi budak dari yang menghutangi” (Amsal 22:7).

Source : cbn.com/jawaban.com

Comments

One response to “Utang Baik dan Utang Buruk”

Lucy smith mengatakan...
28 Oktober 2016 01.49

Apakah Anda pernah ditolak terus-menerus oleh bank, teman, kerabat, lembaga keuangan Anda?
Jika Anda membutuhkan pinjaman konsolidasi 2%, kita memiliki banyak rencana yang fleksibel pada panel pinjaman kami untuk membantu Anda,
Kemudian kabar baik di sini !!! Anda telah datang ke tempat yang tepat yang Anda bisa mendapatkan mudah pinjaman Anda cepat dan,
* Pinjaman Pribadi (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Usaha (Aman dan Tanpa Jaminan)
* Kredit Mobil
lebih banyak, tanpa fees.We tersembunyi bersertifikat, dapat dipercaya, handal, efisien, cepat dan pemberi pinjaman uang dinamis,
Kami memberikan pinjaman pada tingkat bunga 2%, jumlah berkisar dari $ 500.000,00 USD untuk $ 80,000,000,000.00 USD dan periode ulang pembayaran 1 tahun untuk durasi 50 tahun

Mohon kembali ke saya dengan email: Lucysmithloanfirm@gmail.com jika Anda tertarik untuk mendapatkan pinjaman sehingga saya bisa memberikan informasi lebih untuk persyaratan pinjaman dan kondisi
 
Peminjam Informasi (Information diperlukan bidang muncul dalam cetak tebal).
Nama Lengkap (s):
Usia:
Alamat jalan:
negara:
Nomor kontak:
Jumlah Pinjaman Diminta:
Pinjaman Tujuan:
Durasi Pinjaman:
Status Pekerjaan:

Hubungi kami melalui email kami Lucysmithloanfirm@gmail.com

Poskan Komentar