Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Roda Putar Keuangan Anda

Merencanakan keuangan Anda akan selalu berkaitan dengan penghasilan dan pengeluaran Anda. Sering kali Anda tidak sadar telah masuk ke dalam roda putar hamster dimana ketika penghasilan Anda bertambah, semakin cepat juga pengeluaran Anda bertambah. Anda seperti seekor hamster yang berlari di roda berputarnya. Dan sebenarnya gaya hidup Andalah yang menciptakan roda berputar tersebut. Anda akan kelelahan tetapi tidak sampai kemana-mana.

Jika Anda terus berlari-lari dalam keadaan ini yaitu semakin tinggi penghasilan Anda semakin besar pengeluaran Anda. Ini merupakan sinyal bahaya untuk Anda. Bayangkan apa yang terjadi jika penghasilan Anda naik 10%, dan pengeluaran Anda naik 20% atau bahkan naik 30% artinya Anda membiayai pengeluaran Anda dengan hutang kredit card. Akhirnya tiap bulan Anda bekerja hanya untuk melunasi kredit card Anda.

Segera keluar dari roda putar Anda, beberapa hal berikut mungkin bisa membantu Anda, sebagai berikut:

  1. Miliki gaya hidup yang wajar. Jangan memaksakan diri untuk membeli sesuatu diluar kemampuan keuangan Anda. Cari alternative barang dengan fungsi yang sama tapi lebih murah.
  2. Evaluasi dan analisa pengeluaran Anda tiap bulan. Tentukan prioritas dalam pengeluaran-pengeluaran Anda.
  3. Usahakan untuk menabung setiap bulan.
  4. Cari cara untuk berinvestasi.
  5. Singkirkan kartu kredit Anda.

Atur pengeluaran Anda secara bijaksana dan wajar. Batasi keinginan atau kesenangan yang berlebihan sampai keuangan Anda benar-benar sehat.

Source : perencanakeuangan.com/dan/jawaban.com

Comments

No responses to “Roda Putar Keuangan Anda”

Poskan Komentar