Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Snack Kecil Bukanlah Pengeluaran yang Kecil

Pernahkah Anda mencoba menyimpan uang, termasuk menghindari belanja barang-barang mahal termasuk pakaian bermerk dan makanan mahal tapi ketika merogoh kocek, Anda tetap menemukannya kosong. Lalu Anda berpikir untuk membuat anggaran.

Menentukan anggaran bukanlah tentang menghindari pengeluaran yang besar, semua pembelanjaan yang mahal, tapi menghitung setiap pengeluaran yang akan Anda keluarkan. Anggaran membantu Anda mengerti bahwa justru terkadang pengeluaran yang kecil seperti sebotol minuman ringan, permen karet, permen, dan kesenangan kecil lainnya akan membuat kekacauan dalam keuangan Anda.

Jika setiap bulan Anda menghabiskan uang sekitar Rp. 50.000, maka dalam setahun Anda akan menghabiskan sekitar 600 ribu. Ini hanya untuk perkiraan yang paling kecil. Biasanya, sekali makan Anda bisa menghabiskan uang 10 ribu sampai 20 ribu.

Bagi sebagian besar orang, membuat anggaran sangat penting tapi susah dilakukan. Jadi, hal apa yang harus Anda lakukan pertama kali? Tentu saja, tetap menghitung dulu anggaran setiap bulan Anda. Ambil satu bulan sebagai contoh untuk mengetahui apa yang menjadi masalah dalam keuangan Anda.

Ambil contoh, Anda tahu bahwa kebiasaan Anda makan snack adalah hal yang paling sering Anda lakukan. Snack yang Anda beli mungkin Rp 1.000 tapi Anda makan tiap hari. Dalam 1 bulan selama hari kerja, Anda akan menghabiskan Rp 25 ribu untuk membeli snack tersebut. Tentunya Anda tidak selalu membeli snack yang sama dengan harga yang sama bukan? Bisa jadi, snack yang Anda beli terkadang malah tambah mahal.

Ingat, anggaran bukanlah tentang pengeluaran yang besar, tapi mengenai rincian pengeluaran yang Anda keluarkan. Jadi, langkah kedua adalah menyelesaikan masalah Anda. Mulailah mengambil langkah dengan membuat anggaran. Apapun yang ingin Anda beli, misalnya snack, maka masukkan snack itu ke dalam anggaran Anda. Masukkan semua pengeluaran sekecil apapun ke dalam anggaran Anda sehingga Anda akan tahu benar berapa uang yang tersisa.

Source : financessoftware/lh3/jawaban.com

Comments

No responses to “Snack Kecil Bukanlah Pengeluaran yang Kecil”

Poskan Komentar