Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Setiap Keputusan Berdampak Ke Kehidupan

Tidak ada yang dapat merubah situasi keuangan Anda menjadi lebih baik dalam sekejap, namun setiap kali Anda membuat keputusan, akan berdampak dalam hidup Anda. Setiap keputusan keuangan yang Anda ambil, apapun itu, akan berdampak dalam hidup Anda secara berkala.

Penting bagi Anda untuk membuka pikiran tentang keuangan Anda dan tetap berpegang pada tujuan yang telah Anda tetapkan untuk keuangan Anda sendiri. Sama seperti program diet yang dijalankan, Anda akan mengubah porsi makan Anda. Anda mesti mencari rencana yang cocok buat Anda dan tekuni hal itu.

Salah satu tujuan dari perencanaan keuangan Anda adalah untuk masa pensiun Anda, bahkan lebih baik lagi kalau Anda bisa pensiun sebelum waktunya. Artinya, Anda tidak perlu bekerja lagi tapi menikmati hidup Anda.

Dalam menentukan tujuan, tentukan tujuan dan perkiraan yang realistis dengan kenyataan yang ada sehingga Anda tidak stress dalam menyusun rencana dan waktu bagi keuangan Anda.

Satu hal yang pasti, Anda harus hidup dengan biaya yang lebih rendah nilainya dengan pendapatan Anda. Jika Anda berpenghasilan Rp 30 juta setahun, hiduplah dengan Rp 25 juta dan sisanya tabung atau investasikan.

Investasi yang biasanya dilakukan adalah dengan membeli rumah. Walaupun akan membuat bengkak keuangan Anda (asal ingat, jangan sampai melebihi pendapatan Anda), ada beberapa keuntungan dari membeli rumah ini, yaitu :

  • Investasi yang akan menambah kekayaan Anda
  • Pajak yang akan Anda keluarkan tidak akan setinggi sebelum Anda membeli rumah
  • Apabila Anda selama ini sewa rumah atau sewa ruangan / kost maka keadaan Anda sekarang akan berbalik menjadi orang yang punya rumah untuk ditinggali dan uang sewa Anda dapat dipakai untuk menambah cicilan rumah Anda.

Jauhi kartu kredit. Meskipun banyak dari Anda yang sering membaca hal ini dan setuju dengan kalimat ini, namun seringkali Anda tetap terjebak di tempat yang sama. Anda berhutang kartu kredit.

Ini menunjukkan Anda kurang disiplin dalam menetapkan tujuan Anda. Anda harus lebih tegas pada diri Anda sendiri dan kalau perlu buang kartu kredit tersebut  jauh-jauh. Jangan pakai kartu kredit kalau Anda tidak mampu menahan godaan.

Source : free-financial-advice/lh3/jawaban.com

Comments

No responses to “Setiap Keputusan Berdampak Ke Kehidupan”

Poskan Komentar