Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Salah Kalau Uang Dipakai Buat Pacar?

Memang ada beberapa kesalahan yang dilakukan oleh pasangan yang sedang dimabuk asmara, tidak terkecuali dalam hal keuangan. Berikut ini adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan :

  • Kartu kredit bersama (kartu tambahan). Membuatkan pasangan Anda kartu kredit mungkin ide yang bagus, tentunya dalam limit tertentu. Semua berjalan normal dan baik-baik saja. Anda tidak perlu lagi repot-repot menemaninya belanja yang begitu sangat membosankan buat Anda. Namun, bagaimana jika hubungan Anda berakhir? Bagaimana dengan kartu kredit yang sudah Anda buatkan itu? Bisa jadi, jika mantan pasangan Anda masih menggunakan kartu kredit itu, Anda yang akan menangggung pembayarannya. Saran yang baik adalah jangan pernah buatkan kartu kredit.
  • Membeli rumah bersama. Ini ide yang sangat spektakuler untuk mulai mempersiapkan segala sesuatunya dari sekarang secara bersama. Namun, belum tentu juga dia akan menjadi pasangan hidup Anda bukan? Apapun bisa terjadi di masa akan datang. Bila Anda sudah menetapkan tanggal pernikahan Anda, memang ada baiknya Anda mulai memikirkan untuk punya rumah satu tahun sebelumnya.
  • KTA (Kredit Tanpa Agunan). Harap diingat KTA memiliki bunga yang sangat besar, apalagi bila Anda menggunakannya untuk membiayai pasangan Anda. Yang ada, Anda hanya akan terbelit utang tanpa menikmati hasilnya. Ditambah lagi, apabila Anda tidak dapat membayar tepat waktu.
  • Boros. Demi menyenangkan pacar, terkadang Anda rela merogoh kocek Anda padahal saat itu uang Anda hanya cukup untuk sisa-sisa sebelum Anda gajian. Mungkin Anda merogoh tabungan Anda dan membelikan pacar sesuatu yang dia sukai. Anda perlu mengetahui bahwa pacar yang baik tidak akan membiarkan Anda rela hidup terlunta-lunta demi membelikan dia sesuatu yang diinginkan hatinya. Pacar yang baik malah akan mengingatkan Anda bila Anda terlalu boros.

Hidup seperti roda berputar, kadang di atas, kadang di bawah. Hal ini berlaku untuk keuangan Anda. Terkadang Anda bisa sedikit berfoya-foya dan memanjakan pasangan, namun Anda juga harus berhemat agar bisa menabung untuk masa depan. Jadi hati-hati dalam melangkah!

Source : twentea/lh3/jawaban.com

Comments

No responses to “Salah Kalau Uang Dipakai Buat Pacar?”

Poskan Komentar