Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Siap untuk menerima Kekasih Baru ?

Siapa bilang putus cinta itu mudah dihadapi? Banyak orang yang harus melewati masa terburuk dalam hidupnya ketika harus putus cinta dengan pasangan. Biasanya, semakin lama dan berkualitas hubungan itu, maka semakin sulit pula proses perpisahan yang harus dijalani. Tapi hidup harus tetap berlanjut. Kamu tidak bisa menutup diri selamanya. Seseorang yang baru harus mulai kamu sambut dalam hidupmu. Bagaimana caranya?

Sadari.....

Langkah pertama ialah bahwa mantan sudah menjadi mantanmu, dan bukan pasangan kamu lagi. Karena itu hentikan percakapan tentangnya, berhenti membayangkan dirinya, dan bahkan buang hakmu untuk mendapatkan dirinya kembali.

Semakin cepat kamu tiba di dalam kesadaran penuh bahwa dia bukan milikmu lagi, maka semakin mudahlah bagi kamu untuk bisa bebas dan memulai hubungan baru dengan orang lain.

Bersihkan.....

Yang dimaksud ialah pembersihan seutuhnya. Pertama, pembersihan kepala. Jika kamu sudah mulai mengingat-ingat dirinya, segera hentikan otak kamu. Kedua, pembersihan hati. Jika hatimu mulai merasa sakit akibat putus cinta, segera pikirkan cara untuk menghapuskan rasa sakit itu. Caranya ialah dengan mengampuni. Jika kamu belum mengampuni kesalahan mantanmu yang menyebabkan retaknya hubungan, maka itu akan menghantui dan bahkan bisa merusak hubungan kamu dengan orang lain.

Belajar.....

Jika kamu sudah bisa tenang, tersenyum tanpa histeris dan air mata ketika kamu mengingat-ingat hubunganmu yang retak tersebut, maka sudah saatnya kamu mengevaluasi dan belajar dari hubungan itu untuk menjadikan hubunganmu yang baru menjadi sesuatu yang lebih baik.

Dengan belajar, kamu bisa menghindarkan diri dari mengulangi kesalahan yang sama dengan pasangan sebelumnya dan memungkinkan hubungan selanjutnya lebih lancar.

Berteman.....

Jika kamu sudah bisa memaafkan dan belajar dari hubungan yang telah putus, kamu bisa menjadikan mantanmu sebagai teman. Jangan pernah jadikan mantanmu sebagai musuh. Jadikan dia teman baik yang bisa memberi masukan yang baik untuk hidupmu.

Batasi.....

Memang sulit bisa menjadi teman baik dengan mantan tanpa perasaan apa-apa. Biasanya, akan banyak kenangan yang muncul tiba-tiba di tengah perbincangan atau pertemuan dengan mantan. Karena itu, agar hubungan dengan orang baru dalam hidupmu bisa lancar, batasi hubungan pertemanan dengan mantanmu. Jangan terlalu sering bertemu atau telepon. Jika kamu ingin memulai sesuatu yang baru, jaga perasaan orang baru dalam hidupmu dan jaga perasaanmu sendiri supaya tidak bercabang nantinya. Fokuslah pada sesuatu yang baru di depan kamu.

Disiplin.....

Disiplin adalah bagian dari pertemanan yang dibatasi. Ini ada hubungannya dengan kegiatan yang kamu buat tanpa ada orang di sekitarmu. Apakah kamu masih menyimpan foto-foto mantanmu dan memandanginya sambil berkaca-kaca saat tidak ada orang lain? Apakah kamu masih menyimpan baju pemberiannya dan ketika memakainya membuat kamu terharu selama berjam-jam? Jika efek mantan terhadap dirimu begitu besar, lebih aman jika kamu mendisplinkan diri dengan membuang foto-fotonya atau minimal menitipkan pada temanmu yang bisa membantumu mendisiplinkan diri. Jika kamu masih hidup dengan sisa-sisa kenangan, itu akan membuat hubungan barumu tersendat.

Baru.....

Ketika bersama orang baru, sebisa mungkin cari tempat baru, dengar lagu baru dan ciptakan sesuatu yang benar-benar baru, tidak meniru hubunganmu yang lama. Sesuatu yang baru akan menciptakan suasana dan kenangan yang fresh!

Jangan bandingkan.....

Jika kamu sudah berani menjalin hubungan dengan orang yang baru, selalu ingat bahwa dia adalah pribadi yang unik dan orang yang benar-benar berbeda dari mantan kamu sebanyak apapun kesamaan yang ia miliki dengan mantan kekasih kamu. Dia adalah orang lain yang butuh dihargai dan dilihat karena keunikannya sebagai seorang manusia. Karena itu, jangan pernah banding-bandingkan dirinya dengan mantan yang mungkin lebih sempurna! Perbandingan akan menjurus ke keretakan hubungan karena satu dan lain alasan.

Jika kamu bisa melakukannya, maka harapkan dan perjuangkanlah hubungan barumu untuk menjadi sesuatu yang sukses hingga ke pelaminan tanpa bayangan masa lalu.

Sumber : jawaban.com

Comments

2 Responses to “Siap untuk menerima Kekasih Baru ?”

Hasan Malek mengatakan...
9 Januari 2015 18.05

Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi dari perusahaan yang dapat diandalkan pinjaman, Persetujuan Instan, Tidak ada jaminan, Low tarif, maka perusahaan pinjaman Hasan adalah tempat yang tepat, kami menyediakan semua jenis pinjaman sebesar 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: hasanloancompany@gmail.com
salam,
Pak Hasan M

Setiabudi Ahmed mengatakan...
14 Mei 2015 09.54

Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
Terima kasih.

Poskan Komentar