Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Bijaksana Dalam Mengatur Keuangan

Uang memang tidak dapat membelikan kita kebahagiaan. Tetapi jika kita teledor menangani uang kita pun, bisa-bisa malah mendatangkan malapetaka. Ya, uang Anda sedikit banyak pasti memberikan kontribusi untuk kebahagiaan Anda juga. Sangat penting bagi Anda untuk mengetahui bagaimana mengatur uang, tagihan-tagihan, pengeluaran harian, dan kebutuhan tak terduga. Jangan sampai di akhir bulan Anda justru panik karena uang Anda sudah habis sebelum waktunya.

Cobalah ikuti langkah panduang berikut dalam mengatur keuangan pribadi Anda, dalam waktu singkat bisa membantu Anda merasa lebih bertanggung-jawab terhadap keuangan Anda:

1. Periksa pembukuan Anda
Ini termasuk bagian yang sulit, terutama bagi Anda yang suka berfoya-foya. Tetapi dengan mengetahui keadaan keuangan lewat catatan keluar-masuknya uang Anda sangat berguna dan biasanya bisa menolong Anda agar tidak lebih besar pasak daripada tiang.

Pembukuan haruslah menjadi kebiasaan. Solusi terbaik adalah menuliskan berapa uang Anda yang masuk dan keluar di buku catatan khusus atau di lembar kerja Excel. Anda bisa membagi-bagikan pencatatan Anda ke berbagai kategori, misalkan belanja, makanan, bensin, hiburan, kebutuhan mendadak, atau tagihan listrik/air/telepon/kost. Tetapi jika karena kesibukan tidak mungkin dilakukan setiap hari, maka cara terbaik adalah memeriksa rekening Anda setiap minggu, jadi Anda bisa mengetahui dengan pasti berapa yang telah Anda belanjakan.

2. Bayar bulanan dengan efektif dan efisien
Jika ada fasilitas direct debit di awal bulan, ini lebih baik, karena begitu Anda menerima gaji, tak berapa lama lagi bank akan memotong sejumlah uang untuk melunasi kewajiban bulanan Anda, sehingga Anda dapat mengetahui berapa uang tersisa. Dengan cara ini, Anda tak perlu kelabakan mencari dana yang besar ketika tenggat waktu pembayaran sudah jatuh tempo.

3. Lakukan budgeting
Hitung pengeluaran rutin Anda tiap bulan (tagihan, pajak, asuransi, cicilan kredit, dan lain-lain) lalu perkirakan pengeluaran harian yang biasa dikeluarkan. Jumlah semua angkanya, dan jangan lupa memakai perhitungan ‘terburuk' atau ‘terboros' untuk mengantisipasi kebutuhan mendadak. Angka dari budgeting ini bisa menjadi patokan bulanan Anda, dan yakinkan memang tersedia dari gaji Anda.

4. Jangan tunda pembayaran
Dari budgeting yang telah Anda lakukan, Anda sudah mengetahui pengeluaran rutin Anda tiap bulannya, usahakan agar Anda tak pernah menunda pembayaran cicilannya. Jika itu yang Anda lakukan, alih-alih Anda bisa lupa membayarnya sama sekali. Akibatnya, Anda bisa terkena denda atau kehilangan servis yang seharusnya bisa Anda nikmati.

5. Jangan beli kredit
Banyak orang menyesal karena terburu-buru membeli sesuatu karena kredit, padahal mereka tak begitu membutuhkannya atau tak mampu membayarnya. Kartu kredit memiliki bunga yang cukup tinggi, begitu juga kredit yang diberikan toko. Lupakanlah membeli kredit. Lebih baik Anda menabung sampai uang Anda terkumpul, barulah lakukan pembelian.

Sumber : hanyawanita.com/Tmy/www.jawaban.com

Comments

4 Responses to “Bijaksana Dalam Mengatur Keuangan”

Unknown mengatakan...
9 Januari 2015 pukul 18.06

Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi dari perusahaan yang dapat diandalkan pinjaman, Persetujuan Instan, Tidak ada jaminan, Low tarif, maka perusahaan pinjaman Hasan adalah tempat yang tepat, kami menyediakan semua jenis pinjaman sebesar 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: hasanloancompany@gmail.com
salam,
Pak Hasan M

Unknown mengatakan...
14 Mei 2015 pukul 09.56

Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
Terima kasih.

16 September 2018 pukul 15.39

Nama saya Lady Esther, Anda dipersilakan untuk ACCESS LOANS FIRM tempat di mana Anda memiliki kesempatan untuk mengubah pertahanan keuangan menjadi individu kaya dengan bantuan staf berkualifikasi tinggi melalui staf yang ditentukan dan memiliki sumber daya keuangan yang baik selingkuh atau merampok orang dari uang mereka adalah tabu. di mana Anda secara finansial siap untuk mengatasi kekurangan keuangan saya, saya terhenti itulah sebabnya kami datang ke sini untuk memberitahu Anda bahwa tidak semua kreditur online adalah penipuan atau penipuan karena prioritas utama dari ACCESS LOANS FIRM adalah untuk menyediakan dana di mata uang apa pun untuk semua klien mereka sehingga mereka akan dapat memenuhi kebutuhan keuangan mereka setiap hari jadi jangan biarkan saya ditinggalkan Anda membutuhkan dana untuk:

PINJAMAN TERSEDIA YANG KAMI TAWARKAN

✓ Pinjaman Pribadi
✓Housing Loan,
✓ Tagihan rumah sakit
✓ Renovasi rumah
✓ Perluasan Bisnis
✓ Refinancing Perluasan Pertanian
✓ Penambangan Emas
✓ Proyek pembiayaan dengan kebutuhan keuangan yang lebih tinggi
✓ Pinjaman Bisnis
✓ Pinjaman Investasi

Jadi jika Anda sangat membutuhkan dana yang sangat penting ini yang perlu Anda lakukan adalah menghubungi kami melalui alamat berikut karena Anda akan hadir dengan kepuasan dan kegembiraan, kami selalu dalam dua puluh jam sehari. dan tujuh hari seminggu agar staf kami akan memberikan layanan keuangan terbaik yang Anda inginkan
e-mail:
HEAD OFFICE (accessloansfirm@gmail.com)
CABANG MANAJER (estherpatrick83@gmail.com)
WhatsApp (+1 850-677-1763)

Kami memperlakukan klien kami dengan sangat hormat karena kerja sama bertahun-tahun membuat kami terus berjalan karena penawaran kami sangat menarik dan prosesnya sederhana dan tanpa stres.
Terima kasih semua

30 Desember 2018 pukul 09.54

Assalamualaikum Wr. Wb.

WhatsApp Only::::{+33753893351}
Email:::::::::{aditya.aulia139@gmail.com}
{iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Nama saya Aditya Aulia saya mengalami trauma keuangan karena saya ditipu dan ditipu oleh banyak perusahaan pinjaman online dan saya pikir tidak ada yang baik bisa keluar dari transaksi online tapi semua keraguan saya segera dibawa untuk beristirahat saat teman saya mengenalkan saya. untuk Ibu pada awalnya saya pikir itu masih akan menjadi permainan bore yang sama saya harus memaksa diri untuk mengikuti semua proses karena mereka sampai pada kejutan terbesar saya setelah memenuhi semua persyaratan karena permintaan oleh proses saya bisa mendapatkan pinjaman sebesar 350jt di rekening Bank Central Asia (BCA) saya saat saya waspada di telepon saya, saya tidak pernah mempercayainya, agaknya saya bergegas ke Bank untuk memastikan bahwa memang benar ibu kontak sekarang mengalami terobosan pemanasan jantung dalam kehidupan finansial Anda melalui apakah itu BBM INVITE-nya: {D8980E0B} atau apakah kamu ingin mengkonfirmasi dari saya? Anda bisa menghubungi saya melalui surat saya: {aditya.aulia139@gmail.com} dan juga Anda bisa menghubungi perusahaan CREDIT UNION DAYA LESTARI via: {mail:iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}

Posting Komentar