Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Mengasah Diri Menuju Sukses

Siapa sih yang tidak mau sukses terutama dalam karir. Saya yakin Twentea’ers sedang menuju kesana. Saya juga yakin bahwa kita pasti ingin memenuhi kebutuhan kita sendiri, membeli semua apa yang selama ini diobsesikan, membahagiakan orang tua dan masih banyak lagi. Namun untuk mencapai semua itu dibutuhkan perjalanan super panjang yang tidaklah mudah.

Untuk bisa mencapai kesuksesan dibutuhkan beberapa kemampuan diri sendiri yang menonjol diantara orang lain. Kemampuan apa saja? Mari kita simak satu per satu dari yang terpenting.

1. Mampu berbicara

Kemampuan yang dimiliki semua orang, tetapi hanya sedikit yang bisa memaksimalkannya. Kemampuan untuk bisa berbicara dengan berbagai kalangan orang sangat sulit dikuasai. Jika kamu bertemu CEO suatu perusahaan besar dalam satu lift, jika kamu bertemu dengan pegawai atau bawahan, jika kamu ingin menjadi pembicara dalam suatu seminar. Berlatih berbicara dengan semua orang yang kamu temui bisa melatih mengasah kemampuan untuk berbicara. Dengan kemampuan ini kamu bisa lebih bersosialisasi dengan orang banyak sehingga bisa menambah jaringan bisnis atau melebarkan sayap bisnis dengan mudah.

2. Mampu mengambil keputusan

Pemimpin yang sukses mampu mengambil keputusan yang tepat dalam waktu yang tepat juga. Kemampuan ini juga merupakan salah satu kunci kesuksesan  seseorang. Keraguan untuk mengambil keputusan akan berakhir tanpa hasil apapun justru lebih jelek daripada mengambil keputusan yang salah dan memperbaikinya, seperti pepatah Learn from your mistake. Ambil lah suatu keputusan berdasarkan ide dan analisa yang tepat, sehingga semua keputusan itu dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan benar. Orang akan lebih menghargai kamu jika keputusan itu memang benar, dibandingkan selalu “main aman”. Barangkali kamu juga bisa mendapatkan rewards yang setimbal akan keputusan itu.

3. Mampu bertanggung jawab

Bertanggung jawab atas semua kesuksesan sudah biasa. Bertanggung jawab atas semua kegagalan yang dialami akan lebih sulit dan akan lebih bisa dihargai oleh bawahan. Jangan pernah melempar kesalahan kepada pihak lain. Setiap manusia pasti pernah berbuat salah, tidak perduli dia itu bos, atau bawahan, atau CEO sekalipun, yang lebih penting bagaimana kita bereaksi terhadap kesalahan itu.

4. Mampu menjaga penampilan

Menjaga penampilan agar terlihat selalu profesional sangatlah penting. Penampilan merupakan first impression penilaian orang terhadap diri kita. Kita akan merasa lebih percaya diri berhadapan dengan orang lain. Cobalah untuk membaca majalah gaya hidup untuk mencari tahu fashion apa saja yang sedang “in” supaya penampilan kamu tidak ketinggalan jaman.

5. Mampu mengatur waktu

Tidak perduli kamu sudah pandai bicara, sudah pandai mengambil keputusan, pandai bertanggung jawab dan menjaga penampilan, tetapi tanpa manajemen waktu yang baik kamu akan selalu “kejar-kejaran” dengan deadline pekerjaan kamu, hal ini akan menurunkan kinerja kamu yang berujung pada tertundanya kesuksesan. Belajarlah untuk mencatat dan membuat jadwal atas semua kegiatan, menyelesaikan tugas jauh-jauh hari lebih baik ketimbang terburu-buru mengerjakannya seharian. Membuat tujuan jangka pendek dan panjang kemudian atur waktu untuk menuju kesana.

Sumber : twentea.com

Comments

One response to “Mengasah Diri Menuju Sukses”

Setiabudi Ahmed mengatakan...
14 Mei 2015 09.54

Halo, nama saya Setiabudi, seorang korban penipuan di tangan pemberi pinjaman, saya telah penipuan semua paling 13 juta karena saya membutuhkan pinjaman modal besar 40 juta, saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi, bisnis saya adalah hancur dalam proses yang saya kehilangan anak saya. saya tidak dapat berdiri lagi. semua hal ini terjadi Desember 2014, sampai saya mearnt seorang teman yang memperkenalkan saya kepada ibu yang baik ibu Alexandra yang akhirnya membantu saya mengamankan pinjaman di perusahaannya, ibu yang baik saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengucapkan terima kasih, Semoga Tuhan terus memberkati Anda, saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menyarankan sesama Indonesia, bahwa ada banyak penipuan di luar sana, jika Anda membutuhkan pinjaman dan pinjaman yang dijamin hanya cepat mendaftar melalui Ibu Alexandra melalui email perusahaan: alexandraestherloanltd@gmail.com atau alexandraestherfastservice@cash4u.com, Anda dapat menghubungi saya melalui email ini; setiabudialmed@gmail.com untuk informasi yang perlu Anda ketahui. silahkan dia adalah satu-satunya orang yang dapat diandalkan dan dapat dipercaya.
Terima kasih.

Poskan Komentar