Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Milikilah Pikiran Milyuner

Hadapi kenyataan ini, tidak semuanya kita menghasilkan ratusan juta setiap tahunnya, dan tak semuanya pula dari kita menerima limpahan warisan. Bagaimanapun, itu tidak berarti kita tidak bisa membangun kekayaan yang sejahtera - itu hanya membutuhkan waktu. Jika Anda masih muda, waktulah yang berada di samping Anda dan pensiun sebagai milyuner pun dapat diraih. Baca beberapa tips berikut untuk meningkatkan tabungan Anda dan bekerja dengan gol ini.

Hentikan pembelanjaan tak berdasar
Sayangnya, banyak orang memiliki kebiasaan berbelanja barang-barang dan pelayanan yang sebenarnya tidak mereka butuhkan. Dari pengeluaran-pengeluaran kecil seperti kopi di pagi hari, itu sebenarnya bisa menambah - dan juga mengurangi jumlah uang yang bisa Anda simpan. Pengeluaran-pengeluaran besar pada barang-barang mewah juga menahan banyak orang untuk menaruh uang dalam tabungan mereka setiap bulannya.

Ini artinya Anda membutuhkan sedikit pengorbanan dari kebiasaan berbelanja Anda. Tidak berarti pula Anda tak bisa lagi keluar dan bersenang-senang, tetapi artinya Anda harus membelanjakan dengan tidak berlebihan - dan menyiapkan sebuah budget jika Anda ingin menyimpan sejumlah uang.

Rencanakan dana pensiun secepatnya... alias ASAP!
Ketika seseorang menerima uang, tanggung-jawab pertama mereka umumnya adalah membayar pengeluaran-pengeluaran mendesak seperti biaya sewa kost atau kontrak rumah, makanan, dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. Sekali pengeluaran-pengeluaran tersebut telah ditutupi, langkah selanjutnya adalah menyiapkan perencanaan dana pensiun.

Sayangnya, perencanaan pensiun seringkali tak dipikirkan oleh banyak orang muda. Misalkan saja Anda saat ini berusia 23 tahun dan memasukkan sejumlah uang untuk pos dana pensiun Anda setiap tahunnya sejumlah Rp 4,8 juta (itu artinya hanyalah 400 ribu setiap bulannya!). Bayangkan jika itu konsisten Anda lakukan, ketika Anda berusia 50 tahun Anda sudah memiliki dana pensiun 129,6 ratus juta.

Belum lagi ditambah dari dana pensiun tempat Anda bekerja jika Anda mendapatkan fasilitas tersebut.

Tingkatkan kepekaan akan pajak
Terkadang beberapa orang berpikir bahwa dengan mereka melakukan pajak-pajak mereka sendiri itu akan menyimpan sejumlah uang bagi mereka. Dalam beberapa kasus, itu bisa saja benar. Bagaimanapun, di beberapa kasus lain itu justru bisa saja membuat mereka menghabiskan lebih banyak uang karena mereka gagal mengambil keuntungan dari banyak potongan yang tersedia bagi mereka.

Cobalah untuk lebih ter-edukasi sehingga mengetahui item-item apa yang bisa dipotong. Tetapi, jika ternyata Anda tak bisa untuk menjadi lebih ter-edukasi lagi dengan pajak pendapatan Anda sendiri, bisa saja Anda membayar untuk mendapatkan pertolongan dari yang ahli.

Menyewa Versus Membeli
Dalam beberapa masa di hidup kita, kebanyakan dari kita menyewa sebuah rumah atau sebuah apartment dikarenakan kita tidak mampu untuk membeli sebuah rumah, atau dikarenakan kita masih tidak yakin dimana kita ingin tinggal untuk jangka waktu panjang. Dan itu oke-oke saja. Bagaimanapun, menyewa tidaklah selalu sebuah investasi jangka panjang yang bagus dikarenakan membeli sebuah rumah adalah cara yang bagus untuk membangun sebuah ekuitas.

Membeli mobil-mobil mahal
Tak ada yang salah dengan membeli sebuah kendaraan mewah. Bagaimanapun, orang-orang yang membelanjakan banyak uang dari penghasilan mereka pada sebuah kendaraan sebenarnya sedang melakukan sebuah tindakan yang merugikan bagi diri mereka sendiri - terutama karena asset ini nilainya dapat turun begitu cepatnya.

Singkatnya, ketika Anda masih muda, pertimbangkan membeli sesuatu yang praktikal dan memiliki pembayaran bulanan yang rendah - atau sesuatu yang bisa Anda beli dengan cash.

Jangan ‘jual' diri Anda begitu mudahnya
Beberapa orang dengan ekstrimnya setia pada majikan mereka dan akan bertahan bersama mereka selama bertahun-tahun tanpa melihat pemasukan mereka melonjak. Ini bisa menjadi sebuah kesalahan, sebagaimana menaikkan penghasilan Anda adalah cara yang sangat baik untuk meningkatkan rate tabungan Anda.

Selalu luaskan pandangan Anda untuk kesempatan-kesempatan yang lain dan cobalah untuk tidak ‘menjual' diri Anda begitu mudah. Bekerja keraslah dan carilah seorang majikan yang akan mengkompensasi Anda untuk etika kerja, keahlian-keahlian, dan pengalaman Anda.

Intinya Anda tidak harus memenangkan lotere untuk melihat tujuh figur angka di akun bank Anda. Bagi kebanyakan orang, cara satu-satunya adalah menabungnya. Jika Anda memulai sedari muda, membelanjakannya dengan bijak dan menabung dengan rajin, mimpi-mimpi ratusan juta pun siap diraih.

Sumber : investopedia.com/jawaban.com

Comments

One response to “Milikilah Pikiran Milyuner”

Hasan Malek mengatakan...
9 Januari 2015 18.13

Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi dari perusahaan yang dapat diandalkan pinjaman, Persetujuan Instan, Tidak ada jaminan, Low tarif, maka perusahaan pinjaman Hasan adalah tempat yang tepat, kami menyediakan semua jenis pinjaman sebesar 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: hasanloancompany@gmail.com
salam,
Pak Hasan M

Poskan Komentar