Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Hari Pertama Kerja. Ngapain Aja Yah ?

Babak baru dimulai dalam hidupmu, kamu baru diterima kerja di perusahaan favoritmu dengan jabatan dan gaji yang lumayan. Namun sebagai pekerja kantoran pertama kali, kamu binggung harus ngapain nih? Tentu saja ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan dihari pertama kamu bekerja, bukan berarti diam saja di balik kubikal kamu tanpa mengetahui harus berbuat apa.

Pelajari job-desc kamu

Hal yang paling pertama akan dilakukan oleh pihak perusahaan ketika kamu masuk kerja, tentu saja pasti akan mem-brief kamu apa saja yang akan kamu lakukan selama bekerja di perusahaan itu. Perhatikan dan dengarkan baik-baik penjelasan dari atasan kamu, jangan sampai kamu melewatkan poin-poin penting yang diberikan, karena akan berakibat buruk pada impresi pertama tentang dirimu dimata atasan kamu. Ketika sudah tiba di meja tempat kamu bekerja, coba telusuri kembali apa saja yang tadi dijelaskan, catat bila perlu.

Buat beberapa rangkuman pekerjaan

Setelah kamu catat apa saja jobdesk kamu, saatnya kamu buat rangkuman dan telusuri lebih dalam jenis pekerjaan itu. Janganlah langsung memulai pekerjaan serius, karena tentu saja kamu belum 100% menguasai bahan pekerjaan itu. Pelajarilah pelan-pelan mungkin 1-2 hari kedepan tugasmu hanya mempelajari pekerjaan kamu itu. Cepat tidak selalu bagus, jadi take your time, tidak perlu buru-buru masuk ke tahap serius.

Sosialisasi dengan tetangga

Tentu saja dihari pertama kamu bekerja, bukan berarti kamu hanya diam saja di balik meja mempelajari pekerjaan dan membuat rangkuman, itu tidaklah baik. Cobalah untuk bersosialisasi, kenalanlah dengan meja sebelahmu, tetangga-tetanggamu, ataupun partner kerjamu. Ngak perlu kuatir, ini lapangan pekerjaan bukan sekolahan, jadi ngak bakal ada yang namanya di pelonco dulu kalau baru pertama kali masuk kerja. Mereka semua pasti bersikap profesional dan menyambutmu dengan baik. Ketika jam makan siang, pastinya mereka akan mengajakmu untuk makan siang bareng, nah, manfaatkan momen ini untuk bisa lebih mengenal mereka. Kedepannya kan kamu bisa memanfaatkan kolega kerjamu ini untuk bertanya-tanya jika kamu kurang paham dengan pekerjaanmu.

Buat laporan untuk atasan

Di penghujung hari pertamamu bekerja, pastikan kamu membuat laporan tentang apa saja yang sudah kamu lakukan (sosialisasi dengan kolega ngak perlu dimasukin dalam laporan yah), supaya atasanmu tahu bahwa kamu paham akan apa yang sudah dijelaskannya tadi pagi dan ini juga bisa memberikan impresi yang cukup baik dimata atasanmu. Laporan itu tidak perlu rumit, mungkin yang singkat namun harus tetap profesional.

Selamat bekerja yah!

Sumber : twentea.com

Comments

2 Responses to “Hari Pertama Kerja. Ngapain Aja Yah ?”

Hasan Malek mengatakan...
9 Januari 2015 18.03

Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi dari perusahaan yang dapat diandalkan pinjaman, Persetujuan Instan, Tidak ada jaminan, Low tarif, maka perusahaan pinjaman Hasan adalah tempat yang tepat, kami menyediakan semua jenis pinjaman sebesar 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: hasanloancompany@gmail.com
salam,
Pak Hasan M

Setiabudi Ahmed mengatakan...
14 Mei 2015 09.53

Sayang klien, kami mendapat email Anda dan untuk amoutn pinjaman dari 5 juta, Anda membuat pembayaran Rp399,980 untuk pendaftaran pinjaman, begitu juga Anda setuju? setelah Anda setuju kembali ke kami sekarang sehingga kita bisa melanjutkan transaksi dan efek transfer pinjaman ke rekening bank Anda segera.
Menunggu tanggapan mendesak Anda !!!
Ibu Alexandra.

Poskan Komentar