Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Menghadapi Si Bos yang Jutek

Pada kesempatan yang lalu saya sudah pernah membahas bagaimana cara menghadapi bos super cuek, dimana bos tampaknya tidak mau tahu apa saja yang sudah dilakukan anak buahnya. Nah, gimana kalau bos kamu sebaliknya. Bosmu jutek kepadamu, selalu nanyain kerjaan kamu setiap jam, setiap menit, setiap detik. Repot sekali memang kalo punya bos seperti ini ketimbang bos cuek :D

Bos jutek memerlukan penanganan khusus, supaya kamu dapat paling tidak mendapatkan kepercayaan kembali darinya ataupun sedikit “menjinakkannya”.

Introspeksi diri sendiri

Jika ada waktu luang, coba pikirkan, apakah memang kerja kamu sudah benar? apakah belakangan ini kamu sering telat ke kantor? Sering telat menghadiri pertemuan penting dengan atasan? Atau bahkan melupakan tugas yang diberikan oleh atasan. Semua itu bisa saja berdampak negatif terhadap dirimu. Jadi lihat kedalam diri sendiri terlebih dahulu, apakah ada yang salah dengan dirimu.

Perlihatkan kemampuan kamu

Terkadang dengan memperlihatkan kemampuan dan skill kerja kamu di kantor akan membuat bos yang tadinya jutek bisa menjadi sedikit lebih ramah dan kalem. Jangan sungkan untuk mengajukan beberapa masukan yang bisa memajukan perusahaan, selama kamu sudah melakukan penelitian terhadap masukan tersebut, selama kamu bisa membuktikan bahwa ide kamu memang layak untuk diperjuangkan. Tunjukkan siapa jati dirimu yang sebenarnya jangan diam saja karena bos jutek kepadamu.

Minimalisir kontak langsung

Bos jutek biasanya lebih senang langsung “menyerang” kamu face to face sehingga membuatmu malu di depan semua karyawan lain. Nah, untuk mencegah hal itu terjadi bisa saja kamu gunakan sarana lain untuk komunikasi dengan atasan kamu. Yang paling umum digunakan adalah E-Mail jadi jangan sungkan untuk menyampaikan hasil kerjaan ataupun informasi lainnya melalui E-Mail. Selain itu jika memang bisa menggunakan Instant Messaging namun opsi ini jarang sekali karena atasan pastinya menjaga wibawanya dan jarang menggunakan opsi ini.

Puji atasan kamu

Hal ini juga bisa sedikit melunakkan atasan kamu. Cobalah puji atasan kamu kepada karyawan lain, beritahu bahwa dibalik ke-jutekannya sebenarnya dia ingin mengajarkan disiplin kepada karyawannya (hihi sedikit bullshit) tapi sangat manjur loh.

Jika semua langkah diatas gagal dan atasan kamu masih bersikap jutek kepadamu mungkin saatnya kamu manfaatkan departemen Human Resource untuk membantu menyelesesaikan masalah kamu dengan atasan. Biasanya departemen HR punya segala catatan sejarah dan latar belakang dari semua karyawan dan dari sana kamu bisa mulai mencoba untuk mencari jalan keluar.

Selamat mencoba dan jangan putus asa yah :D

Sumber : twentea.com

Comments

2 Responses to “Menghadapi Si Bos yang Jutek”

Hasan Malek mengatakan...
9 Januari 2015 18.03

Apakah Anda membutuhkan pinjaman pribadi dari perusahaan yang dapat diandalkan pinjaman, Persetujuan Instan, Tidak ada jaminan, Low tarif, maka perusahaan pinjaman Hasan adalah tempat yang tepat, kami menyediakan semua jenis pinjaman sebesar 2%. Jika Anda tertarik, Anda dapat menghubungi kami melalui email di: hasanloancompany@gmail.com
salam,
Pak Hasan M

Setiabudi Ahmed mengatakan...
14 Mei 2015 09.53

Sayang klien, kami mendapat email Anda dan untuk amoutn pinjaman dari 5 juta, Anda membuat pembayaran Rp399,980 untuk pendaftaran pinjaman, begitu juga Anda setuju? setelah Anda setuju kembali ke kami sekarang sehingga kita bisa melanjutkan transaksi dan efek transfer pinjaman ke rekening bank Anda segera.
Menunggu tanggapan mendesak Anda !!!
Ibu Alexandra.

Poskan Komentar