Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

5 Hal Yang Diperlukan Setiap Pernikahan

Jadi di manakah kesalahan saya? Bagaimana bisa saya menjadi putus asa seperti ini? Saya tergelincir justru karena saya mencari kebahagiaan bukan sukacita. Ada perbedaan besar antara kebahagiaan dan sukacita. Kebahagiaan dalam hidup adalah fana, tergantung keadaan. Sukacita dapat terus kita rasakan bahkan di tengah pencobaan. Hal ini terutama berlaku di dalam pernikahan. Ketika pasangan suami istri menemukan sukacita, mereka bebas untuk menikmati sukacita pernikahan yang memang dirancang oleh Tuhan. Dan mereka dimampukan untuk menanggung semua beban kehidupan yang dilemparkan kepada mereka.

Meskipun saya terlibat di dalam pelayanan dan sangat dihormati, namun saya gagal karena saya tidak tahu sumber kebahagiaan. Ditambah lagi, pernikahan saya menghadapi pergumulan sebagai hasilnya. Saya percaya saya telah melanggar lima prinsip hidup. Kelima prinsip ini dibutuhkan oleh setiap orang di dalam kehidupan (tidak hanya untuk mereka yang sudah menikah), tetapi kita cenderung mencarinya di tempat yang salah. Namun ketika kita memiliki kelima hal ini, kita dapat mengalami sukacita yang tak terlukiskan setiap hari.

  1. Memahami Bahwa Kita Membutuhkan Sumber Energi Untuk Mengisi Ulang Baterai Spiritual Dan Emosional. Saya selalu menemui teman-teman dan pekerjaan untuk mendapatkan energi. Segala sesuatu yang membuat hidup saya berarti berasal dari teman dan pekerjaan saya. Ketika saya bersama mereka, saya merasa berarti. Ketika saya sedang bekerja merencanakan sebuah event, saya merasa penting. Pada beberapa kesempatan ketika saya tidak mendapatkan apa yang saya butuhkan dari kantor, saya akan mencari istri saya, Norma, untuk membuat saya bersemangat. Tapi ia sibuk dengan ketiga anak kami sehingga seringkali harapaan saya tidak terpenuhi. Saya tidak menyadari bahwa baik pekerjaan maupun mereka yang berarti dalam hidup saya tidak akan dapat memenuhi kebutuhan terdalam saya yang seharusnya datang dari sumber yang lain, yaitu Tuhan sendiri.
  2. Seseorang Dengan Siapa Kita dapat Mencurahkan Isi hati Dan Membicarakan Apa Saja Setiap Saat. Secara alami Anda mungkin akan berpikir bahwa istri saya adalah orangnya, dan Norma memang sudah mencoba membantu. Tapi saya tahu dia telah menyatakan keprihatiannnya atas pekerjaan yang telah saya jalani saat ini sehingga saya tidak dapat benar-benar terbuka kepadanya. Dan masalahnya saya hanya memiliki satu orang sahabat yang benar-benar dekat seperti Bill sehingga ketika terjadi sesuatu di dalam persahabatan kami, saya tidak memiliki orang lain untuk berpaling. Apa yang tidak saya ketahui adalah saya memiliki teman dekat seperti Bill. Dia sedang menunggu saya untuk terbuka kepada-Nya, tapi saya membutuhkan waktu lama untuk menyadari hal ini.
  3. Memahami Emosi Yang Seringkali Berteriak bahwa Kita Sedang Berada Di Dalam Masalah. Saya tidak tahu saat itu, namun ada beberapa indikasi saya berada dalam kesulitan. Kemarahan saya kepada Bill dan pelayanan yang saya jalani merupakan beberapa dari masalah besar yang saya hadapi. Ketakutan saya akan masa depan menjadi masalah lainnya. Kesepian seharusnya menjadi sebuah petunjuk bahwa saya berharap terlalu banyak kepada Bill. Depresi telah menjadi tanda peringatan yang besar bagaimana kehidupan sedang tidak bekerja sama dengan harapan saya. Tapi saya tidak memahami emosi saya dan saya jauh lebih menderita dari yang seharusnya.
  4. Perlu Untuk Memahami Arti Bertahan Dari Ujian . Alkitab berisi janji – meskipun hal ini merupakan salah satu yang tidak benar-benar ingin kita klaim – bahwa setiap kita dapat bertahan dari pencobaan. Ujian merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan. Tapi saya benar-benar tidak siap untuk traunma ini. Norma juga tidak dapat membantu saya, karena percobaan yang saya alami telah menyebabkan krisis dalam hidupnya. Tidak ada cara lain selain Norma dan saya berusaha untuk memahami situasinya bersama-sama. Saat ini saya bisa melihat ke belakang dan mengatakan kepada Anda bahwa krisis ini merupakan salah satu hal terbaik yang terjadi pada Norma dan saya. Saya tidak akan pernah mau untuk mengalami hal itu lagi, tapi saya juga tidak mau menukar perjalanan berharga yang saya dapatkan dari hal itu. Sukacita yang saya dan Norma temukan merupakan hasil langsung dari krisis yang saya alami.
  5. Memiliki Misi Bersama Dengan Pasangan Yang Melebihi Misi Pribadi, Sesuatu Yang Bisa Diupayakan Bersama. Norma memang bukan merupakan bagian dari pekerjaan saya sehingga dalam berbagai segmen kehidupan, bekerja tetap berbeda dari keluarga. Tapi dengan membiarkan Norma di luar hidup saya dalam hal pekerjaan, saya kehilangan sesuatu yang sangat bernilai. Untungnya hari ini, Norma dan saya telah menggabungkan talenta yang kami miliki – dan kami adalah rekan satu tim. Anda dapat melihat saya berkhotbah di tengah orang banyak dalam sebuah konferensi, tapi percayalah pada saya, tanpa dukungan darinya, tidak akan ada konferensi. Sukacita yang kami dapatkan dengan bekerja sebagai sebuah tim sungguh luar biasa, meskipun tidak selalu berjalan dengan mulus.

Sumber : Dr. Greg Smalley - cbn.com/jawaban.com

Comments

No responses to “5 Hal Yang Diperlukan Setiap Pernikahan”

Posting Komentar