Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Membuat Pernikahan Tetap Sehat & Kuat

1. Berdoa Bersama

Sisihkan waktu setiap hari untuk berdoa dengan pasangan Anda . Pagi hari adalah waktu terbaik untuk kita (jika hanya sempat malam tidak masalah). Meminta Allah untuk mengisi kita dengan Roh Kudus-Nya dan memberi kita kekuatan untuk hari depan. Ini membawa kita lebih dekat dan saling peduli satu sama lain setiap hari. Ini mengembangkan keintiman sejati satu sama lain dan dengan Allah.

2. Membaca Kitab Suci Bersama

Sisihkan waktu setiap hari, atau paling tidak seminggu sekali, untuk membaca Alkitab bersama-sama. Hal ini mungkin juga digambarkan sebagai waktu ibadah. Baca Alkitab ataupun buku renungan, dan habiskan beberapa menit dalam doa bersama.

3. Membuat Keputusan Bersama

Ada baiknya keputusan besar seperti masalah keuangan diputuskan bersama. Seperti pendapatan dan pengeluaran dibahas bersama. Ini juga akan memperkuat kepercayaan kedua belah pihak.

4. Menghadiri Gereja Bersama

Terlibat dalam sebuah gereja bersama-sama. Cari tempat ibadah di mana Anda dan pasangan Anda tidak hanya akan hadir bersama-sama, tetapi juga melayani dalam pelayanan. Alkitab mengatakan dalam Ibrani 10:24-25, bahwa salah satu cara terbaik yang dapat kita lakukan untuk membangkitkan cinta dan mendorong perbuatan baik adalah dengan tetap setia kepada Tubuh Kristus dengan pertemuan bersama secara teratur sebagai orang percaya.

5. Lanjutkan Kencan

Sisihkan khusus, waktu reguler untuk terus mengembangkan percintaan Anda. Setelah menikah, pasangan sering mengabaikan bidang romansa, khususnya setelah memiliki anak-anak. Menjaga cinta yang romantis hidup juga akan menjadi kesaksian yang berani untuk kekuatan pernikahan Anda.

Semua langkah ini memerlukan komitmen dari kedua belah pihak. Kabar baiknya adalah membangun pernikahan yang sehat tidak terlalu rumit atau sulit jika Anda bertekad untuk mengikuti prinsip-prinsip dasar.

Sumber : christianity/jawaban.com

Comments

No responses to “Membuat Pernikahan Tetap Sehat & Kuat”

Poskan Komentar