Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Fase-Fase Pernikahan Yang Perlu Anda Ketahui

Ketika menikah, banyak orang yang menganggap bahwa mereka akan selalu merasakan perasaan cinta yang meluap-luap sebagaimana yang mereka rasakan saat memasuki gerbang pernikahan. Sebenarnya setiap pernikahan melewati berbagai tahapan yang berbeda. Beberapa pasangan mungkin lebih menikmati tahapan-tahapan ini dibandingkan pasangan lainnya, namun pada akhirnya semua itu layak Anda hadapi karena Anda sedang bergerak menuju sesuatu yang indah.

Tentu saja fase terakhir merupakan fase yang tidak semua pasangan pernah mengalaminya karena mereka tidak menyadari adanya fase-fase ini dan memilih untuk menyerah di tengah jalan.

Fase Awal Pernikahan

Fase ini merupakan salah satu yang terbaik karena rasanya luar biasa! Ini adalah masa dalam hidup Anda dimana pasangan Anda sepertinya tercipta hanya untuk Anda dan Anda berpikir bahwa ia sempurna, walaupun dalam kehidupan sebenarnya mungkin hanya tampak sempurna.

Ketika Anda berada di dalam tahap awal pernikahan ini, Anda akan memiliki lebih banyak energi, Anda akan merasa hebat, Anda akan memiliki cara pandang yang sangat positif, dan Anda merasa tidak cukup kata untuk menggambarkan betapa luar biasanya pasangan Anda. Masa ini merupakan waktu yang menyenangkan dalam pernikahan karena Anda tidak bisa terpisah darinya dan Anda menghabiskan banyak waktu untuk bermimpi tentang masa depan Anda bersama-sama.

Fase Cooling Off

Ini merupakan fase yang seringkali memungkinkan terjadinya perceraian dan ketegangan di dalam hubungan rumah tangga. Masa-masa awal pernikahan dimana semua perasaan cinta yang meluap-luap itu mulai berkurang dan hal ini dikarenakan sebagian besar bahan kimia di dalam otak kita mulai kembali normal.

Kita merasa begitu luar biasa pada fase pertama dari pernikahan dan saat ini kita mulai bertanya-tanya apa yang telah terjadi, apakah kita telah menikah dengan orang yang tepat, dan kenapa orang ini tidak lagi membuat kita merasa baik. Banyak orang yang mulai bertanya-tanya apakah mereka harus mengakhiri pernikahan daripada harus hidup seperti ini.

Dalam periode ini sering terjadi perebutan kekuasaan di dalam hubungan. Setiap pribadi mencoba berjalan sesuai dengan kehendaknya sendiri, menetapkan standar, dan selalu merasa benar. Dalam kenyataannya banyak pasangan yang berjuang di mana kedua belah pihak merasa benar dan hal ini menyebabkan timbulnya banyak ketegangan. Hal yang luar biasa adalah tahap ini mengarahkan Anda kepada hal-hal yang lebih besar dan lebih baik jika Anda bisa tetap bertahan.

Fase Berbagi Dan Berubah

Jika Anda berhasil melewati tahap kedua, kemungkinan besar Anda akan mencapai tahap ketiga dan keempat. Hal yang luar biasa adalah ketika Anda berada dalam fase ini, Anda akan menyadari bahwa hubungan ini bisa terasa indah. Anda hanya harus membawa keindahan itu ke dalam hubungan Anda.

Orang yang menyadari hal ini lebih dulu akan memimpin dan membantu pasangannya untuk tidak lagi terlalu kuatir dan frustrasi dan sejalan dengan waktu Anda berdua mulai bekerja sama untuk meminta apa yang Anda inginkan, mengubah perilaku, dan melangkah maju menemukan kebahagiaan sebagai pasangan suami istri. Kedua tahapan ini berjalan seiring karena inilah saat-saat penemuan kebenaran besar dalam hubungan Anda dan merealisasikannya melalui tindakan dengan mengubah apa yang perlu diubah dan melakukannya untuk membuatnya menjadi semakin luar biasa.

Waktunya Untuk Cinta Sejati

Jika Anda sampai pada fase ini, Anda akan merasa seolah-olah semua perjuangan Anda tidak sia-sia. Setiap hubungan mencapai tahap ini pada waktu yang berbeda. Bagi beberapa pasangan mereka membutuhkan waktu sampai 30 tahun, bagi pasangan lain mungkin hanya lima atau sepuluh tahun.

Intinya Anda tidak perlu terburu-buru untuk mencapai tahap ini karena semuanya adalah sebuah proses. Ketika Anda sampai pada tahap ini, Anda akan memiliki hubungan mendalam yang penuh dengan sukacita dan gairah dan Anda dapat mulai bersenang-senang bersama lagi, bahkan mungkin lebih dari sebelumnya.

Sumber : saidaonline.com/jawaban.com

Comments

No responses to “Fase-Fase Pernikahan Yang Perlu Anda Ketahui”

Poskan Komentar