Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Keluarlah Dari Perahu

Apakah Anda pernah berpikir untuk mencari pekerjaan baru? Seringkali, banyak orang yang memikirkannya namun hanya sedikit yang melakukan tindakan nyata. Jika Anda tidak suka dengan pekerjaan Anda saat ini, mungkin Anda sedang mimpi di siang bolong tentang sesuatu yang berbeda dan dapat Anda nikmati. Anda membayangkan menikmati pergi bekerja, dan merasa produktif dan semangat setiap harinya. Dalam pekerjaan yang Anda impikikan, pekerjaan Anda sesuai dengan rencana, prioritas, nilai-nilai dan juga gaji yang Anda inginkan. Dalam tingkat tertentu, Anda dapat merasakan perbedaan berada dalam pekerjaan yang baru.

Mengapa banyak orang terjebak dalam pekerjaan yang tidak mereka sukai?

Sama seperti Anda, mereka hanya bermimpi hari demi hari (atau tahun berganti tahun) tentang mengubah karir mereka, tapi tidak melakukan apapun. Mengapa? Ada beberapa alasan.

Bingung. Ketika banyak orang tahu apa yang mereka tidak inginkan, mereka tidak jelas tentang tipe pekerjaan yang mereka suka kerjakan. Atau jika mereka memiliki visi tentang pekerjaan yang sesuai dengan diri mereka, mereka tidak tahu bagaimana bisa kesana. Anda tidak dapat dengan sukses beralih karir jika Anda tidak tahu secara spesifik perubahan apa yang ingin Anda lakukan dan memiliki sebuah rencana dan jangka waktu untuk masa transisi.

Ketakutan. Ketika mereka mengatakan “benci” dengan pekerjaan mereka, tidakkah Anda berharap mereka untuk memiliki keinginan masuk dalam pekerjaan baru? Seringkali, tetapi orang yang memilih bertahan dalam penderitaan mereka, karena hal tersebut tidak membuat mereka takut. Mereka mengenal lingkungan dan pekerjaan mereka saat ini. Mereka memilih yang mereka tahu, daripada harus melompat kepada sesuatu yang tidak mereka ketahui. Kita manusia adalah mahluk penakut. Ketika kita diperhadapkan untuk membuat perubahan, kita akan cenderung berpikir “bagaimana jika…” Membayangkan kemungkinan terburuk, berpikir bahwa pikiran tersebut sebagai “kebenaran tentang apa yang akan terjadi.” Hal itu meyakinkan seseorang untuk tetap berada ditempatnya.

Jika Anda berada dalam sebuah pekerjaan yang Anda tidak cocok, ambillah waktu beberapa menit untuk menanyakan pada diri sendiri mengapa Anda tidak mengambil langkah untuk keluar dari sana. Membuat diagnosa yang benar adalah langkah pertama dalam memperbaiki sesuatu. Pelajarilah, apakah penyebab Anda terjebak berada dalam pekerjaan Anda saat ini karena kurangnya arahan karir, tidak memiliki rencana dalam membuat perubahan, dan atau memiliki beberapa ketakutan yang menghantui Anda. Begitu Anda dapat menyadarkan diri Anda sendiri mengapa Anda terjebak disana, Anda akan dengan mudah menemukan apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Sumber : cbn/jawaban.com

Comments

No responses to “Keluarlah Dari Perahu”

Poskan Komentar