Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Batu Atau Roti ? Ikan Atau Ular ?

"Adakah seseorang dari antara kamu yang memberi batu kepada anaknya, jika ia meminta roti, atau memberi ular, jika ia memibta ikan ? (Matius 7 : 9 - 10)

Banyak batu di Palestina memiliki bentuk dan warna yang sama dengan roti kecil bundar yang biasa dipanggang pada saat itu. Kemiripan itu mudah dilihat oleh siapa pun - apalagi Anda sedang lapar.

Ketika Yesus mengajar tentang doa di dalam Khotbah di Bukit, mungkin saat itu terdapat banyak batu bundar mirip roti yang berserakan di tanah, tempat orang banyak duduk ketika mereka mendengarkan-Nya. Maka, Yesus meminta para pendengar-Nya untuk memperhatikan apakah ada orang tua di antara mereka yang akan memberikan batu kepada anaknya jika ia meminta roti.


Kebetulan sisi bukit tempat Yesus mengajar itu menghadap ke arah Laut Galilea, tempat para nelayan setiap hari menebarkan jalannya, dan ikan adalah makanan umum bagi semua orang yang mendengarkan Yesus hari itu. Kadang-kadang ketika para nelayan menarik jala mereka, ular air ikut tertangkap bersama-sama dengan ikan-ikan. Mungkin Yesus sedang memikirkan hal ini ketika Dia bertanya kepada para pendengar-Nya, apakah sekiranya ada orangtua di antara mereka yang akan memberikan ular jika anak mereka meminta ikan.



Sumber : David Jeremiah dalam buku "The Answer"

Comments

No responses to “Batu Atau Roti ? Ikan Atau Ular ?”

Poskan Komentar