Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Pemimpin Yang Berhati Gembala

Charles R. Swindoll dalam bukunya yang berjudul "Improving Your Serve" menulis : "Apabila seseorang mengikuti pemimpin yang mencari nama besar, maka sang pemimpin yang akan diagungkan. Pemimpin tersebut akan dipuja dan akhirnya menggeser kedudukan Tuhan. Jikalau seseorang mengikuti pemimpin yang berhati seorang pelayan, Tuhanlah yang akan diagungkan. Pemimpin-peminpin semacam ini akan berbicara tentang anak Tuhan, kuasa Tuhan, pekerjaan Tuhan, nama Tuhan, firman Tuhan, Tuhan ... semuanya untuk kemuliaan Tuhan"

Untuk memuliakan Tuhan, pasti juga dibutuhkan seorang pemimpin yang berhati gembala, yaitu :


Pertama :
Ia berjalan di depan kita dan menyediakan jalan bahkan membuat jalan tersebut jelas dan aman walaupun mungkin di sana ada kesulitan, tantangan, dan perjuangan.

Kedua :
Ia mau meminta tuntunan Tuhan senantiasa. Ia dapat membawa pergumulan dalam doa dan memohon tuntunan agar Tuhan memberikan kepadanya petunjuk yang dibutuhkannya.

Ketiga :
Ia dapat dipakai Tuhan untuk melindungi kita. Saat pemimpin melakukan firman Tuhan, ia dapat membantu kita yang dipimpinnya untuk membuat pilihan-pilihan yang tepat dan yang penting mendapat keyakinan bahwa ada Tuhan sebagai Gembala Yang Baik yang berjanji untuk melindungi, memimpin kita ke tempat yang hijau dan air yang tenang dan yang berjanji untuk memulihkan jiwa kita dan tetap memimpin kita sekalipun melalui bayang-bayang maut.

Keempat :


Ia mengenal dan memperhatikan kita dengan kasih Kristus karena Kristus sudah memberikan hidup-Nya bagi pemimpin tersebut.

Sudahkan Anda menjadi seorang pemimpin yang berhati gembala ? Marilah mendengar dan mengikut Kristus yang adalah Gembala Yang Agung.

"Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku" (Yohanes 10 : 27).

Sumber : Sinar Kasih

Comments

No responses to “Pemimpin Yang Berhati Gembala”

Poskan Komentar