Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Karena Kehebatannya

Memuji seseorang sama halnya dengan menyatakan kepada orang bahwa dia memang baik atau hebat. Pujian adalah suatu ekspresi dari kekaguman dan penghargaan kita terhadap seseorang. Demikian pula apabila kita memuji Tuhan ! Jadi, memuji Tuhan harus disertai dengan pemahaman yang benar. Ada orang yang suka menyanyikan lagu rohani, tetapi ketika ditanya mengapa dia suka menyanyikan lagu tertentu orang itu menjawab :”Ya, karena iramanya enak untuk dinikmati atau lagunya lagi ngetrend saat ini.” Sesungguhnya dia tidak sedang memuji secara benar.

Daud adalah sosok yang berkenan di hati Tuhan, karena dia tahu cara memuji Tuhan dengan benar. Satu alasan Daud memuji Tuhan karena pengakuannya akan kekuatan dan kemuliaan Tuhan yang hebat. Bagaimana dengan Saudara ? Apakah alasanmu memuji Tuhan ? Setiap orang Kristen yang mengetahui bahwa dia memiliki Tuhan Allah yang perkasa, yang kekuatan-Nya melampaui apapun juga, pasti hidupnya penuh dengan puji-pujian kepada-Nya. Bahkan pada saat harus menghadapi situasi yang buruk sekalipun, dia tahu Tuhan Allahnya akan sanggup memberi kekuatan dan pertolongan.

Kenalilah Tuhan Allahmu dengan baik, seperti Daud mengenal Allah yang hebat dan penuh kemuliaan. Pengenalan akan Tuhan yang semakin baik akan mendorong diri sendiri untuk selalu memuji Tuhan bahkan bertekad memuji Tuhan seumur hidup apapun yang terjadi dalam kehidupan kita.

 



“Demikianlah aku mau memuji Engkau seumur hidupku dan menaikkan tanganku demi nama-Mu” (Mazmur 63 : 5)

Sumber : Renungan Sinar Kasih

Comments

No responses to “Karena Kehebatannya”

Poskan Komentar