Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Bonus

Tak ada seorang pun yang tidak senang ketika ia memperoleh bonus. Entah bonus itu berasal dari perusahaan dimana kita bekerja, atau dari toko di mana kita membeli sesuatu, atau dari orang tua karena prestasi belajar kita. Yang perlu dipahami adalah bahwa bonus itu diberikan bersama dengan sesuatu yang lebih utama. Kita tidak mungkin memperoleh bonus jika kita tidak memperoleh pokoknya.

Itulah yang dialami oleh Raja Hizkia. Ia telah menjadi raja di Yehuda dengan hidup takut akan Tuhan. Dalam masa pemerintahannya banyak prestasi yang dibuatnya. Ketika negerinya dikepung musuh, yaitu Kerajaan Asyur, ia membawa seluruh rakyatnya untuk mengandalkan Tuhan, dan tidak mengandalkan kekuatan militernya atau mengandalkan bangsa lain. Hizkia telah hidup menyenangkan hati Tuhan. Itulah sebabnya, ketika Hizkia memohon agar kepadanya ditambahkan usia, maka Tuhan mengabulkan doa permohonannya. Melalui nabi Yesaya, Tuhan mengatakan ia diberi bonus usia 15 tahun lagi !

Apakah ada suatu "bonus" yang Anda inginkan agar Tuhan memberikan kepada Anda ? Mari kita mengadakan introspeksi diri terlebih dahulu, apakah hidup kita telah memperkenan hati Tuhan atau belum. Jangan hanya menuntut hak kita tetapi melalaikan kewajiban kita.

Tuhan, Gembala Yang Baik itu memang berjanji untuk memlihara domba-domba-Nya, tetapi adalah kewajiban domba-domba itu untuk mendengar suara-Nya. Apakah kita sudah mendengar suara-Nya dan menaati-Nya ?

Sumber: Sinar Kasih

Comments

No responses to “Bonus”

Poskan Komentar