Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Apa yang bos Suka dari Karyawannya ?

Dalam dunia perkantoran sangat lazim bagi kita semua untuk bertanggung jawab atas apa yang kita kerjakan kepada bos kita. Menjadi karyawan yang baik tentunya akan sangat disukai oleh bos kamu. Namun kebanyakan dari pekerja kantoran tidak memperdulikan apa yang mereka kerjakan, selama job desk sudah selesai maka santai-santai saja menunggu jam pulang kantor. Habit atau kebiasaan ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut karena bisa berakibat menjadi malas.

Nah, berikut ini beberapa kebiasaan yang disukai bos, jadi mudah-mudahan kamu bisa mempraktekkan supaya relasi kamu dengan bos bisa lancar, dan karir kamu bisa lancar juga tentunya.

Bertanggung jawab

Bosmu bukan penjagamu. Dia tidak akan melihatmu sampai kamu selesai mengerjakan pekerjaanmu. Jadi disini kamu dituntut untuk bisa bertanggung jawab atas pekerjaan yang diberikan kepadamu, selesaikan tepat waktu dan beri laporan kepada bosmu akan memberi kontribusi yang cukup lancar antara atasan dan bawahan dan mengurangi penilaian negatif terhadap dirimu.

Selain itu kamu juga dituntut untuk bisa mempertanggung jawabkan apa yang kamu lakukan baik itu salah maupun benar. Jadi jangan pernah ada alasan-alasan tidak jelas namun sebaliknya kamu harus segera memperbaiki kesalahan tersebut.

Selalu siap

Sebagai bawahan kamu harus selalu siap menghadapi kemungkinan-kemungkinan mendadak, seperti rapat mendadak dengan client, rapat internal perusahan dan lain sebagainya. Kamu harus siap mempersenjatai diri dengan segala informasi lengkap mengenai produk perusahaan ataupun segala informasi lainnya seperti kompetitor ataupun hal lainnya yang berhubungan. Sehingga jika ditanya kamu dapat menjawab dengan lantang dan dapat dipertanggung jawabkan dengan baik dan benar tidak gelagapan mencari-cari dan akhirnya menjawab “Tidak Tahu Pak”. Wah, jangan sampai ini terjadi apalagi di depan bos kamu.

Manajemen waktu

8 jam di kantor merupakan waktu yang cukup panjang untuk bisa menyelesaikan segala aktifitas perkantoran. Cobalah untuk mengatur waktu itu dengan baik. Jangan sampai menyelesaikan 1 persoalan mudah saja butuh waktu hampir 1 hari. Dengan memiliki manajemen waktu kamu pasti bisa mengatur mana pekerjaan yang sulit dan yang mudah. Sehingga waktu di kantor tidak akan terbuang sia-sia. Efektif dan efisien adalah 2 kata kuncinya.

Selalu up-to-date

Selalu update dengan berita-berita terbaru yang berhubungan dengan perusahaan tempatmu bekerja, selalu update kemampuanmu jika ada perkembangan baru, mengikuti surat kabar elektronik mengenai perkembangan produk dan berita lainnya akan membuatmu terlihat percaya diri, telaten serta memiliki motivasi dimata bosmu. Hal ini merupakan penilaian yang sangat positif karena kamu juga bisa membantu perkembangan perusahaan dengan segala informasi yang kamu dapatkan.

Sumber : twentea.com

Comments

No responses to “Apa yang bos Suka dari Karyawannya ?”

Poskan Komentar