Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

mustahil ? Anda Pasti Bisa !

Tahukah anda bahwa penemuan besar, seperti pesawat terbang, mobil, dan radium, pada awalnya ditertawakan. Para jurnalis, sahabat, spesialis, dan bahkan ayahnya sendiri mentertawakan ide yang naif tentang pesawat terbang, "Itu adalah cara yang bodoh dan gila untuk buang-buang uang", cemooh yang lain berkata, "Biarlah burung-burung saja yang terbang".

Tapi, dua bersaudara, Orvile Wright dan Wilbur Wright menjawabnya dengan penuh keyakinan, "Kami mempunyai mimpi, dan kami dapat mewujudkannya." Hasilnya satu tempat bernama Kitty Hawk di North Carolina menjadi tempat peluncuran pertama ide mereka yang aneh itu.

Thomas Alva Edison mematahkan semangat temannya, Henry Ford, yang getol memburu gagasan mentahnya tentang pembuatan mobil. Edison mengajak Ford untuk bergabung dan bekerja untuknya. Sambil mengucapkan terima kasih, Ford tetap bertahan dengan gagasannya, dan tanpa kenal lelah berusaha mewujudkan impiannya itu. Walaupun usaha pertamanya menghasilkan kendaraan tanpa persneling, Ford tahu bahwa dia dapat mewujudkannya. Dan akhirnya dia berhasil mewujudkannya.

Ketika Madame Marie Curie, mencetuskan idenya, para ahli masa itu menasehati, "Lupakan itu", mereka sependapat bahwa radium itu tidak mungkin bisa dibuat. Akan tetapi, Curie bertahan dengan pendapatnya, "Saya tahu radium adalah unsur nyata. Saya dapat mewujudkannya". Dan memang dia berhasil.

Kisah tokoh di atas, semoga bisa mendorong anda untuk mewujudkan ide-ide yang mustahil kata orang menjadi nyata. Kalau anda yakin bisa, maka lakukanlah !

Mana yang lebih sering anda lakukan, mendukung ide orang lain atau mematahkannya ? Hampir bisa dipastikan, jawabannya yang kedua. Sebenarnya bukan karena anda meragukan kemampuannya, tapi karena anda belum pernah tahu kekuatannya. Semakin sedikit yang anda ketahui, semakin sedikit yang bisa anda percayai bisa dilakukan. Karena anda sering menggunakan diri sendiri sebagai ukuran.

Maka, jangan terlalu percaya apa kata orag. Kalau anda punya gagasan gila, anda juga yang akan mewujudkannya.

"Tak satupun di bumi ini yang tak dapat anda miliki, begitu secara mental anda terima fakta bahwa anda dapat memilikinya" (Robert Collier)

"Kita memiliki kuas dan cat warna, lukislah surga dan masuklah ke dalamnnya" (Nikoz Karzantzakis)

Sumber : Change Your Self - Albert Marbun

Comments

No responses to “mustahil ? Anda Pasti Bisa !”

Poskan Komentar