Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

Ceritakan Impian Anda

Salah satu cara yang paling cepat untuk tumbuh adalah dengan memberitahukan kepada orang lain, apa yang baru anda pelajari. Semakin banyak anda menyatakannya secar lisan, semakin tertanam hal itu dalam kehidupan anda.

Ada seorang penulis yang setiap tahun memberi tahu resolusi setahun ke depan. Tujuannya, supaya orang yang diberitahu menanyakan sampai dimana pencapaiannya.

Dengan demikian, dia termotivasi mewujudkannya dan merasa malu jika resolusinya tidak tercapai. Begitulah dia melibatkan orang lain untuk mendorongnya mencapai impian.

Ketika saya memberi tahu impian saya akan menulis lima judul buku dalam setahun, teman-teman ada yang mendukung dan ada yang meragukannya. Namun, cara ini lebih baik bagi saya. Setidaknya, saya berusaha mewujudkannya dengan sungguh-sungguh. Dan, tujuan saya jelas dalam hidup ini.

Cara melibatkan orang lain :

  1. Tulis impian anda, lalu bagikan pada sahabat/orang-orang terdekat anda
  2. Terhadap komentar yang mematikan api semangat (pemadam kebakaran) dan yang mengobarkan api semangat (penyulut kebakaran), terima dengan pikiran dan sikap positif

Dengan menceritakan pada orang lain, berarti anda melibatkan orang lain dalam merealisasikan impian anda. Syukur-syukur anda mendapatkan dukungan positif yang membuka jalan lebar menuju ke sana. Tidak didukung pun, anda tetap harus berusaha mencapainya dengan optimis.

"Agar sukses, kita harus terlebih dahulu percaya bahwa kita bisa sukses" (Michael Korda)

"Untuk mencapai pelabuhan, kita harus berlayar. Berlayar, tidak menjatuhkan sauh, berlayar bukan terbawa arus" (F.D. Roosevelt)

Sumber : Change Your Self - Albert Marbun

Comments

No responses to “Ceritakan Impian Anda”

Poskan Komentar