Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Sebab Dia adalah Tuhan kekuatanku, bersama-Nya ku takkan goyah

waktu Yang Tepat Untuk Resign

Jadi anda sudah bekerja di suatu perusahaan dalam waktu yang cukup lama? Atau anda baru saja masuk ke suatu perusahaan? Apakah anda binggung apakah sudah saatnya anda untuk mencari pekerjaan yang lebih baik?

Banyak dari kita yang masih binggung dalam menentukan keputusan ini. Ada yang sudah merasa PW (Posisi Wenak) ditempatnya bekerja, ada juga yang terus mencari pekerjaan yang lebih baik.

Bagi anda yang termasuk golongan pencari kerja, penting anda ketahui KAPAN anda harus hengkang dari perusahaan tempat anda bekerja. Nah, dalam artikel ini aka kami coba kupas 5 pertanda bahwa anda sudah harus hengkang.

Kesempatan untuk berkembang sudah tertutup

Atasan memberikan promosi ke orang lain

Anda merasa cocok untuk posisi yang dimaksud, namun tidak disangka, atasan anda malah memilih karyawan lain untuk duduk di posisi tersebut. Ada baiknya anda berpikir untuk mencari pekerjaan baru, karena hal yang dilakukan oleh atasan anda bisa jadi sudah mencerminkan bahwa anda sudah tidak dipercaya untuk bekerja pada posisi tersebut.

Anda sudah merasa “mentok

Anda pastinya memiliki firasat mengenai posisi ataupun pekerjaan anda dikantor. Jika anda merasa anda sudah tidak bisa “maju” ataupun perasaan jenuh dan malas sudah menghampiri, ada baiknya anda segera mencari pekerjaan baru, karena jika dipaksakan maka yang ada adalah stress yang tentunya tidak baik untuk kesehatan anda.

Anda dipaksa untuk bekerja pada posisi yang tidak menarik

Hal ini mungkin yang paling menjengkelkan dan paling dibenci oleh hampir semua karyawan. Ada 2 trik suatu perusahaan jika mereka sudah tidak menginginkan karyawannya. Hal pertama yang mungkin dilakukan ialah menempatkan anda pada posisi yang tidak sesuai dengan latar belakang anda sehingga pekerjaan anda tidak akan maksimal. Kedua anda sama sekali tidak akan diberi pekerjaan sampai anda merasa bosan atau tertekan atas 2 hal diatas, dan anda mengajukan untuk mengundurkan diri. Sebaiknya anda cari tahu posisi anda disuatu perusahaan, jika anda sudah merasa 2 hal diatas akan “menyerang” anda, ada baiknya anda segera ambil tindakan terlebih dahulu.

Janji-Janji palsu

Apakah anda pernah dijanjikan untuk naik gaji? Naik jabatan? Tentunya setiap karyawan pasti pernah mendapatkan janji seperti itu, apalagi jika sudah melakukan suatu kesuksesan terhadap perusahaan. Namun jika janji tersebut tidak kunjung tiba pada anda, maka anda wajib untuk bertanya kepada atasan anda, mengapa janji tersebut tidak kunjung tiba. Jika anda merasa jawaban dari atasan anda kurang logis dan tidak masuk akal, maka mungkin saatnya bagi anda untuk segera mencari pekerjaan baru.

Perusahaan tidak mengalami perkembangan

Perusahaan tempat dimana anda bekerja tidak mengalami kemajuan yang berarti, banyak hal yang dapat anda lihat mengenai perkembangan perusahaan, sebagai contoh, pembagian THR, biasanya perusahaan sehat akan mengikuti aturan dari pemerintah, namun jika perusahaan tempat anda bekerja baru memberikan THR dalam waktu yang cukup mepet dengan hari raya, maka anda sudah bisa menebak mengenai hal ini bukan? Contoh lain biasanya bisa anda cari tahu dengan divisi yang paling berperan yaitu divisi marketing atau penjualan, tentu saja anda tahu yang harus anda cari disana bukan.

Atasan anda berhenti

Logikanya jika seorang nakoda melompat dari kapal yang dinakodainya, maka anak buahnya juga akan ikut melompat. Hal yang sama juga patut anda contoh, namun jangan serta merta melangkah, cobalah cari tahu mengapa atasan anda keluar, biasanya atasan sangat tau jelas mengenai kondisi perusahaan, jika memang anda sudah mengetahui alasannya, barulah anda tentukan apakah anda patut untuk berhenti, atau terus.

Sumber : twentea.com

Comments

No responses to “waktu Yang Tepat Untuk Resign”

Poskan Komentar